Senin, 04 Juli 2011

Diamond Life | Part 3


Title: Diamond Life | Part 3

Author: Espada Aizennhamma

Cast:    Lee Sungmin a.k.a Sungmin (yeoja)
            Cho Kyuhyun a.k.a Khuhyun (namja)
            Choi Siwon a.k.a Siwon (namja)
            And other cast           

Rating: General (gag menutup kemungkinan ada adegan2 yg sedikit ekstrim..hehe)
Aku juga mau menambahkan sedikit ilmu disini..^^

****************
Cinta memang tidak bisa dibeli dengan uang, tapi cinta saja tidak akan bisa menghasilkan uang. AKU INGIN KEDUANNYA : CINTA DAN UANG !!!


****************
”terus kenapa kamu kasih dia 200ribu,dia yeoja tipemu?” siwon terus bertanya. ”HA? Bercanda kamu, biar dikasih uang juga aku tidak akan mau jadi pasangannya. Habisnya dia menyedihkan gitu sih, aku Cuma kasihan saja kok” jawab wookie

Minnie dan wookie tambah syok mendengar kata-kata kyuhyun. Mereka depresi..haha lebey

Part 5

”siwon-ah kamu tau apa itu ’nobles oblige’?” tanya kyuhyun. ”kewajiban yang ditanggung oleh orang kaya itu?” jawab siwon. ”yeey..orang didikan eropa-amerika memang hebat! Kemarin aku baru saja baca tentang itu” ucap kyuhyun lagi.

”kamu ini benar-benar gampang terpengaruh ya, dasar simple.. yuk jalan” ajak siwon. ”ayooo..”jawab kyu sumringah.

”kalau kamu ingin mendapatkan nilai lebih dengan menyumbang pada orang miskin, berilah sumbangan ke badan amal. Kalau begitu kan bisa dapat pengurangan pajak & image kita di masyarakat akan semakin baik” jelas siwon sambil berjalan keluar ruangan.

”Biar ku tuliskan skenario bagus untukmu ’aku tidak butuh kekayaan karena diseluruh dunia banyak orang susah’” jelas siwon lagi. ”masyarakat banyak yang bodoh sih, jadi asalkan kita bicara dengan kalimat yang mudah dimengerti mereka bakal gampang tertipu” jawab kyu sambil tertawa.

”dengan demikian orang2 munafik akan semakin banyakmembeli produk kita. Murah kan” ucap siwon dengan evil smile nya. ”yupz gimana kalau kita bukin NPO (non prifit organization/lembaga usaha nirlaba)?” tanya kyu. ”terserah kamu lah” jawab siwon kemudian.

Sedangkan minnie & wookie yang mendengarnya tambah syok dan depresi.

”benar2 mereka memanfaatkan kebaikan orang, mereka fikir mereka siapa?” ucap mennie dengan suara tertahan karena terlalu kesal. ”eh, minnie-ah” ucap siwon kaget karena sampai menangis karena kesal.

”coba saja dia kulempar pakai pel” ucap minnie saat teringat kata2 presdir tadi. ”memangnya berkat siapa dia bisa pakai toilet yang bersih..! gosipnya benar, dia memang bajingan! Membodoh-bodohkan orang, memangnya dia siapa” teriak minnie yang sudah sangat emosi.

Mungkin inilah pertama kalinya dalam hidupku aku bersedih dan mengutuk diriku yang miskin. Dari dalam hati,namun sekalipun aku kesal tapi aku sudah menetapkan hatiku. Suatu saat aku akan lepas dari lingkaran kemiskinan ini lalu akan kukembalikan 200ribu won miliknya.
Aku tidak akan berfikir bahwa uang adalah segalanya. Tapi, itu adalah barang yang paling aku butuhkan saat ini.

##
Hari berikutnya

”terus terus, yak stop!” teriak minnie memberikan perintah pada sopir.
Hari ini minnie pindah rumah karena tak mampu membayar sewa rumah terdahulu (kacian bgd yah minnieku..-.-).

”nah ini barang pecah belah” ucap wookie sambil memberikan sebuah kardus. ”tempat ini lebih hebat dari sebelumnya ya, tidak ada bak mandi, toilet bersama dan Cuma sepetak” ucap wookie saat melihat ruma yang akan ditempati sahabatnya. Ironis.

”aku gag bisa protes, sewa nya Cuma 20ribo won. Yang penting bisa ditinggali nanti juga beres” ucap minnie meyakinkan.

Setelah itu mereka pun menata barang2 minnie dirumah barunya, yah meskipun lebih pantas disebut kandang.. fighthing minnie!! ^0^

##
Esok harinya
#minnie pov

Sekarang aku sudah mendapatkan pekerjaan sebagai pengurus rumah, demi mendapatkan uang aku harus melakukan semua ini. Tepat jam 10 pagi minnie telah tiba di depan rumah majikannya, tepatnya di lingkungan apartemen mewah.

”ya, selamat pagi! Apa ini rumah tuan Cho Kyuhyun? Saya lee sungmin dari SM cleanning service” ucap minnie dengan sopan.
”lantai paling atas ya,berapa ratus juta tuh harganya, dan lagi ada lift khusus ketingkat paling atas” batin minnie kagum.

”kalu ini sinetron, penghuni nya tampan dan baik hati, lalu saat bertemu pertama kali langsung jatuh cinta, begitu deh” khayal minnie dengan sedikit senyum.
”namanya cho kyuhyun ya, namanya keren, aku pernah dengar tapi dimana yah?” batin minnie sambil mebaca kertas alamat tersebut.

Saat minnie masih sibuk mengingat-ngingat nama itu, tiba-tiba ”pengurus rumah dari SM cleanning service?” tanya seorang pria yang tiba-tiba muncul didepan pintu dengan penampilan yang benar-benar kacau.

”masuklah”ucap pria itu yang tak lain dan tidak bukan adalah kyuhyun, presdir dikantor minnie. ”a..a..anu” ucap minnie terbata-bata karena kaget dengan berbagai alasan.

”disana ruang tamu,disini toilet, disana kamar mandi,ini kamarku. Pokoknya jabgab masuk kamar ini..kalau sudah selesai pulang saja sesukamu,selamat tidur” ucap kyu sambil menunjukkan letak ruangan di apartemennya.setelah itu langsung masuk kamar.

”kayak zombi, rambutnya acak-acakan. Apa karena dia setengah tidur, dia tidak mengenal aku?”batin minnie masih tak percaya
”tapi..kamar apaan ini,mansion kelas atas ini bisa nangis” batin minnie yang sangat kaget karena hampir diseluruh ruangan ini dipenuhi sampah.

”lengket,,a-pa kok lengket..uwwahh” teriak minnie saat tangan nya menyentuh sesuatu yang lengket di dinding. ”apa-apan ini, rumah hantu?!” ucap minnie tak percaya.
”bi..biarpun anda bilang kerja dan pulang sesukamu..sebelum mempekerjakan pengurus rumah harusnya panggil tukang sampah dulu dong!!” teriak minnie depresi.

Kehidupan itu kejam sekali!! Rasanya semangatku sudah langsung hilang...
Tapi meskipun begitu aku tetap harus membersihkan ruangan ini..

”yang ini sampah yang bisa dibakar, sampah yang tisak bisa dibakar, plastik, sampah organik, ini masih bisa dipakai, yang ini tidak” ucap minnie sambil memisahkan sampah2 itu sesuai jenisnya.

Tapi begitu minnie melihat kebelakang dan mendapati sampah yang masih menggunung dia terlihat sangat depresi..#mau aku bantu gag min, tapi aku bantu doa zha yah...hehe, plakkk#

”ti..tidak lihat tidak lihat”ucap minnie sambil menggelengkan kepalanya dan mangalihkan pandangannya. ”pokoknya sekarang konsentrasi!” teriak minnie mencoba menyemangati dirinya.

”duh..bisa-bisa aku encok. Dengan ini aku sudah bolak-balik ke pintu masuk untuk ke-10 kalinya” keluh minnie saat dia menaruh sampah diluar pintu masuk.

Cklek..
Suara pintu kamar kyu terbuka, dan masih dengan tampilan yang kacau seperti mayat hidup kyu langsung menuju kamar mandi. Sedangkan minnie hanya bengong melihatnya.

Zombi tadi adalah pemilik tempat ini dan juga orang yang mempekerjakanku. Begitu-begitu dia adalah presdir Sapphire Blue Ocean. Perusahaan IT yang sekarang ini jadi pembicaraan banyak orang. Tanpa direncanakan aku bekerja di perusahaannya pada hari kerja sebagai CS dan sebagai pengurus rumahnya pada akhir minggu.

Tak lama kyu pun keluar dari kamar mandi dengan dengan dandanan yang sudah rapi layaknya seorang presdir perusahaan besar..dan tentunya tampan..

”tolong ya..jangan bolos loh..”ucap kyu pada minnie sambil mengelus puncak kepala minnie dan setelah itu pergi. ”sebenarnya apa sih maksudnya” ucap minnie yang bingung dengan sikap kyu yang tiba2 berubah.

#minnie pov end

@kantor
#minnie pov

”jadi,kalau sudah jam 5 sore dia keluar dari kamar terus langsung kekamar mandi, lalu langsung keruang ganti yang berhubungan langsung dengan kamar mandi. Begitu keluar ’jreeng’ dia sudah jadi businessman” cerita minnie antusias kepada sahabatnya yewook.

”kya..hahah lucunya”..wooki tertawa. ”nggak lucu. Setiap minggu aku misahin sampah dari pagi sampai malam! Kemarin itu sudah hari yang ke enam”curhat minnie.

”ditempat yang sudah kubersihkan sebelumnya,sudah ada sampah lagi. Kelau begitu terus mana mungkin bersih-bersihnya bisa maju” lanjut minnie. ”separah itu?” tanya wookie. ”ne, kaya rumah sampah!”jawab minnie.

”perlu kami bantu?” tawar yesung yang prihatin dengan sahabatnya. ”tidak apa-apa! Gomawo chingu, tidak usah khawatir” jawab minnie meyakinkan.

#####

”ugh..kenapa bisa ada kaleng di tempat sampah yang bisa dibakar, pisahkan yang betul dong!!” teriak minnie saat melihat sampah dibuang ditempat yang tidak sejenis. ”itu kan sudah biasa,kok marah?” ucap wookie menenangkan.

”betul juga, belakangan ini aku jadi gampang kesal gara masalah2 kecil. Pertanda buruk” batin minnie.

”wah, sudah jam 7! Kita bereskan atap yuk terus pulang deh”ajak wookie. ”loh?”ucap wookie lagi. ”apa?”tanya minnie. ” minnie-ah coba lihat!” perintah wookie sambil menunjuk suatu tempat.

”presedir?serius!” batin minnie saat mengetahui orang yang ditunjuk wookie adalah persdir. ’ngapain dia malam-malam begini diatap?main?” gumam wookie saat melihat presdir sedang memainkan mobil radio control.

”mobil radio control?”tanya minnie meyakinkan. ”kenapa dia main radio control?” tanya wookie lagi ”entahlah” jawab minnie singkat. ”tapi kok serius banget” ucap wookie melihat wajah presdir yang serius,
Dan kemudian ”hahahha..yes” presdir tertawa saat radio controlnya berhasil melewati rintangan yang dibuat.

”Satu-satunya orang yang masih ada diatap setelah kantor tutup. Asyik main radio control, benar-benar orang aneh” #betul kyu emang aneh,tapi lebiah aneh yesung sih..hehe..plakk

@perjalanan pulang

Dalam perjalanan pulang sambil mengayuh sepeda bututnya minnie melihat gaun yang sangat cantik dipajang di atalase toko, dan minniepun memutuskan untu melihat gaun itu sebentar, ya meskipin dari luar. *targis bener dah nasip minnpa..huh

”baju ini kapanpun dilihat,manis deh (kaya author..heh) aiish seandainya bisa” ucap minnie sambil mengkhayalkan dia memakai gaun itu. Setelah itu minnie bergegas pulang.

#akhir minggu,mansion kyuhyun

”selamat pagi, saya dari SM cleanning servive” ucap minnie sambil membuka pintu mansion nya kyu. ”sudah kuduga” gumam minnie saat melihat tempat yang minggu lalu telah dibersihkan sudah kotor lagi.

”yaa gag ada gunanya mengeluh terus, kalu ada waktu mending kerja” ucap minie. ”banyak banget deh barang-barang yang belum dibuka, jangan-jangan dia dikirimi barang terus” ucap minnie saat menemukan banyak barang yang belum dibuka.

Cklek..kyu keluar dari kamarnya. ”ah,selamat pagi, kebetulan! Tolong cek barang-barang ini” sapa minnie sambil menunjukkan barang-barang yang belum dibuka.

”...kamu ini sudah 7 hari kan datang kemari, kok sama sekali nggak bersih, jangan main-main dong” ucap kyu dingin. ”hahh?” jawab minnie tak percaya. ”ada kan orang yang gag kerja kalau nggak diawasi” ujar kyu cuek

”habisnya, aku sudah sengaja panggil pengurus rumah tapi bersih-bersih saja tidak becus, kamu profesional kan?”tanya kyu. ”sayang, ya aku mau minta ganti o..” ucap kyu terputus karena minnie telah lebih dulu menuangkan sampah2 yang dari tadi dipegangnya ke kepala kyu.

Brukkk.. ”ngapain sih kamu”teriak kyu. ”sudah melek? Kami ini lebih rendah dari sampah! Mau pecat?silahkan. kesabaran ku juga sudah habis,tau!!” teriak minnie tak kalah kencang.

”a..”ucap kyu terpotong karena minnie melanjutkan teriakkannya ”dengar ya, yang bakal menyesal itu kamu! Siapapun yang datang gag akan lebih baik dariku, soalnya aku ini pekerjaan utamaku memang CS!! Ffuuhhh.ffuhh..” teriak minnie lagi.

”cle..ah kamu yeoja yang aku temui dikantor belum lama ini ya?” tanya kyu dengan watadosnya (aigoo kyu pabbo banget sih..) ”itu,waktu uangmu hilang..yaabetul, aku ingat” lanjut kyu sumringah. Sedangkan minnie tertegun tak percaya dengan yang dia dengar..minnie depresi..bentar agy gila tuh minpa..hoho

”memang!dari matamu sih aku in bawahannya bawahan!rakyat jelata! Serangga!” teriak minnie sambil memukul-mukul lengan kyu. ”wa..wa..wa apa-apaan kamu!”teriak kyu mencoba menghindar.

”tapi, serangga juga punya harga diri. 200 ribu itu akan kukembalikkan,lihat saja!” teriak minnie kemudian langsung lari keluar mansion kyu. ”yeoja pabbo..apa-apan dia” tanggap kyu dingin melihat minnie pergi.

##
#minnie pov

”gimana nih aku kelepasan, aku pasti dipecat. Masa tiba-tiba aku kehilangan 2 pekerjaan” ucap minnie menyesali tingkahnya tadi. ”minnie?” tanya seorang namja tiba2,yang adalah yesung. ”yesung?” kaget minnie.

”sedang apa disini?besok juga kerja kan? Kalau tidak salah pengurus rumah” tanya sungie. ”soal itu..”jawab minnie ragu dan menceritakan kejadian tadi pada yesung.

”ehh..kamu melempar sampah ke presdir?” tanya yesung kaget. ”iya..kurasa aku bakal dipecat” jawab minnie dengan wajah frustasi. ”belakangan ini aku benci diriku, gampang kesal, marah, padahal sebelumnya tidak”curhat minnie.

”wajar saja, dihari libur kamu harus kerja dari pagi sampai malam,membesuk ayahmu,menyusun anggaran terbatas, dipermainkan presdir egois dan kamu tinggal di apartemen tampa bak mandi” ungkap yesung yang mengerti keadaan minnie.

”minnie sudah berjuang keras, kamu sudah berjuang melebihi orang yang kukenal selama, menurutku kamu hebat” ujar yesung dengan senyumnya. ”tidak apa-apa biarpun dipecat,kan bukan berarti hidupmu tamat” ucap yesung lagi.

”Kamu terlalu santai” jawab miniie. ”hahha kalau kesulitan makanan bilang saja, nanti kuteraktir makan” ucap yesung tulus.

Sekarang aku mengerti, apa yang menyiksaku. Aku bukan ingin dikasihi ataupun lari dari kenyataan, aku hanya ingin supaya apa yang telah aku lakukan dihargai oleh seseorang. ’kamu hebat ya’ ’kamu sudah berjuang’ sepatah kata saja cukup, aku ingin dipuji oleh seseorang !!

#ditempat lain @cafe

”bersulang” ucap kyu dan siwon berbarengan. ”hari ini menang gampang ya siwon” ucap kyu. ”kalau hutangnnya Cuma segitu sih lebih baik diambil saja. Mohon kerjasamanya lagi ya, sesama tuan eksekutif!” jawab siwon sambil tertawa.

”dengan begini kita bisa masuk ke dunia bisnis farmasi ya” ucap kyu terlihat senang. ”kyuhyun, kok kamu senang sekali?” tanya siwon heran ”tentu saja, habisnyakita bisa beli perusahaan dengan harga murah” jawab kyu dengan senyum.

”bukan” sahut siwon yakin. ”ada yang beda..” lanjut siwon. ”oh,iya itu..wajahmu itu separti kamu baru saja menemukan mainan baru” ujar siwon yakin..mereka pun tertawa.

Tentu saja saat ini aku belum mengetahuibahwa masa yang merupakan titik perubahan besar dalan kehidupku sudah datang..

#minnie pov end

#akhir minggu

”haah”hela minnie saat sudah sampai didepan pintu mansion kyu. ”tidak boleh,aku harus masuk, pokoknya hari ini harus minta maaf. Tahan saja apapun yang dia bilang! Demi kelangsungan hidup” ucap minnie panik dan takut.

”selamat pagi, saya lee sungmin dari SM cleanning service” sapa minnie dengan senyum yang dipaksakan saat membuka pintu. Menyedihkan,tapi inilah kenyataannya. ”Paling tidak kumohon jangan bangun seperti biasa” doa minnie dalam hati.

”Raja setan sudah menunggu” batin minnie saat melihat kyu berdiri tegak dengan tangan disilangkan didada. ”se se selamat pagi” sapa minnie ragu,dan saat itu pula nyalinya langsung hilang. ”pagi” jawab kyu santai.

”karena aku tidak bisa bangun pagi, jadinya aku begadang menunggumu. Kuakui besar juga nyalimu masih berani datang lagi kesini” ucap kyu dingin. ”saya mohon maaf! Saya yang salah! Mulai sekarang saya akan berusaha lebih keras dari sebelumnya” teriak minnie sambil membungkukkan badanya berkali-kali.

”saya mohon jangan pecat saya” ujar minnie. ”tenang saja aku belum berniat memecatmu”jawab kyu. ”he?” kaget minnie. ”kalau memang kamu tidak main-main,biar kuawasikerjamu seharian ini”ucap kyu ”dipecat atau tidak akan kuputuskan nanti, makanya daripada bengong KERJA SANA !!” perintah kyu dengan evil smilenya

”yes sir”teriak minnie senang dan langsung melakukan pekerjaanya. ”ini..neraka. tapi aku masih belum dipecat, pokoknya kerjakan dulu” batin minnie sambil terus membersihkan sampah2 yang menumpuk.

”dia memilah-milah sampah tanpa sadar. Bisa dibakar atau tidak, alumunium, plastik, bisa dudaur ulang atau tidak” ”sampai sekarang pengurus rumah yang datangselalu minta berhenti sebelum 3 hari” batin kyu yang kagum dengan cara kerja minnie.

”sarang kecoa ketemu! Masuk dari mana dia ke mansion mewah begini” ujar minnie saat menemukan sarang kecoa dan membersihkannya tanpa rasa geli. ”bukan yeoja” batin kyu ”kamu gag takut serangga ya?” tanya kyu. ”sudah biasa! Karena sudah kutebarkan obat disana-sini,mereka sudah mati” papar minnie.

”hei..kenapa struk pembelian ini tidak kamu buang?”tanya kyu saat melihat struk pembelian yg dikumpulkan. ”eng..aku dengar struk pembelian biasanya dipakai untuk menyusun anggaran belanja”jawab minnie ”hmmm”tanggap kyu.

”hey pendidikanmu gimana?”tanya kyu lagi. ’sabar..berjuanglah minnie”batin minnie. ”putus sma” jawab minnie. ”kenapa?” tanya kyu. ”tidak bisa bayar spp”jawab minnie singkat. ”hhmm” jawab kyu dan terlihat seperti sedang berfikir.

”hey..aku tidak jadi memecatmu”ucap kyu. ”eh?” jawab minnie bingung. ”sebagai gantinya, selesai kerja temani aku main sejam (waduw maen apan tuh mlem2..yadong kumat^^)” ujar kyu lagi.

”kali ini apa lagi”batin minnie tak percaya. ”tidak mau?” tanya kyu diikuti dengan evil smilenya. ”sama sekali tidak,aku mau kok” jawab minnie buru-buru karena melihat ekspresi kyu.

====

#setelah pulang kantor

”yupz kau kalah..dasar yoeja pabbo” teriak kyu senang karena berhasil mengalahkan minnie yang ke-5 kalinya dalam bermain starcraft. ”yaa..kan sudah kubilang,aku tidak bisa bermain game ini,kalau monopoli sih aku bisa..”kesal minnie

”saya menyerah” pasrah minnie. ”sudah satu jam yah,cukup” ucap kyu saat menyadari mereka telah bermain selama 1jam. ”kamsahamnida, jadi saya datang lagi minggu depan ya?” tanya minnie sambil bersiap-siap pergi.

”iya..oh ya aku ada usul” ucap kyu. ”ya?” tanya minnie. ”kalau tdak salah setiap hari kerja kamu bersih-bersih diperusahaanku sampai jam 8,kan? Mulai sekarang,1 jamsetelah jam kerjamu, mau tidak main kekantorku & temani aku bermain game? Akan kubayar 2ribu won per jam. Datanglah kekantorku dilantai 46..kalau kamu berminat ya” ujar kyu kemudian pergi.

#esok harinya @kantor

”teman main game? Apaan tuh?” tanyak yewook kompak (ahh mereka emang sllu kompak^^). Setelah minnie menceritakan tawaran presdir. ”tapi Cuma menemani dia main sejam,dapa 2ribu won loh..kalau 5 hari 1oribu won, sejujurnya itu menggiurkan sekali” ujar minnie mupeng.

#pulang kantor

”nona sungmin sudah tiba” ucap sekretaris memberitahukan kedatangan minnie. ”suruh masu”perintah kyu. ”yoo.datang juga. Aku sudah menyiapkan semuanya. Ikuti aku” ujar kyu senang.

”aku barupertama kali datang kelantai inikarena memang bukan wilayah kami, tapi orang ini dalam sehari nyampah nya segini” batin minnie sambil melihat-lihat kantor presdir, dan ada sampah dimana-mana.

Mereka pun bermain game selama 1jam.

#besok malam

”hua..ngantuk”ucap minnie. ”belakangan ini, gara-gara setiap hari bertemu presdir rasanya jadi aneh” batin minnie.
seperti malam sebelumnya mereka pun bermain game.

”presdir itu menderita ADHD (attention-deficit hyperactivity disrder = gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktifitas)ya?” tanya minnie. ”haa? Apaan tuh?” tanya kyu bingung.

”itu loh, orang yang kalau memikirkan satu hal maka semua yang dikerjakannya saat ini lupa semua, dengan kata lain orang yang tidak bisa bersih-bersih” jelas minnie.
”enak saja, aku bisa tapi tidak mau melakukannya” bela kyu.

”itu sih sama dengan tidak bisa” ujar minnie. ”BEDA..”ucap kyu tak mau kalah. ”iya..iya..” jawab minnie dengan tatapan mata yang seakan-akan merendahkan.

”apaan sih matamu itu! Kerjaan kalian kan kerjakaan yang bisa dilakukan semua orang, kalau aku serius aku ini bisa mengerjakannya lebih baik dari kalian, tau!” ucap kyu dengan sedikit kesal. ”hee..kalau begitu coba buktikan”tantang minnie.

##

”fuuhh” hela kyu yang kecapeaan. ”haha”tawa minnie. ”kenapa..kenapa aku harus bersih-bersih ha!!?”teriak kyu frustasi karena minnie menyuruhya mengepel lantai. ”berjuanglak pak presdir, 3 lantai lagi selesai kok”ucap minnie menyemangati.

”Presdir lemah banget! Kalau tidak olahraga nanti tulang anda kropos loh..haha” ejek miniie. ”tidak akan..berisik! kamu sendiri kok bisa-bisanya jalan cepat sambil membawa ember begitu” ucap kyu skeptis.

”nah..sekarang kita pilah-pilah yah”ajak minnie. ”tolong pisahkan kaleng dengan pet bottle, alumunium dengan plastik” perintah minnie. ”sebanyak ini?”teriak kyu depresi. ”ini kan Cuma yang terkumpul malam ini saja ,tidak banyak kok” jelas minnie.

”lengket” ucap kyu saat tangannya menyentuh botol. ”makanya pakai sarung tangan” jawab minnie. ”bau! Apaan tuh?” teriak kyu saat hidungnya mencium bau yang tidak sedap. ”ah, sepertinya ada yang menyisakan makanan basi” jawab miniie tenang.

”kenapa ada benda beginian ditempat ini, mau menerorku ya?” ucap kyu tak percaya. ”presdir juga melakukannya kok” jawab minnie dengan senyum. ”ada ini juga dimulut kloset” ujar kyu menunjuk sisa kotoran yang tersisa dikloset.

”yak..presdir, bisa kan?” tanya minnie sambil menyodorkan sikat WC ke kyu disertai senyum jahilnya. ”ayo bersihkan kotoran yang dibuat pegawai anda!”tambah minnie.

”uhhuuk.uhuk” kyu merinding. Sedangkan minnie terus menyodorkan sikat itu pada kyu. ”hentikan!! Aku ini sukses bukan untuk melakukan ini! Aku bisa tapi aku tidak mau! Aku..bukan manusia yang mengerjakan ini?” teriak kyu marah

Setelah itu minnie pun membersihkan kotoran itu sendiri. Tentu saja dengan wajah yang sedih.

##

”kenapa, kamu melakukan pekerjaan seperti ini?” tanya kyu ketika mereka sudah berada didalam mobil, dan kyu mengantarkan minnie pulang. ”pekerjaan ini?” tanya mini balik dengan sedikit penekanan. ”aniyo,maksudku CS lalu pengurus rumah?” tanya kyu lagi.

”appaku buruh harian yang gila judi, sejak ditinggal ibu kami hidup berdua, tapi penghasilan kami sangat pas-pasan dengan penghasilan ku” cerita minnie.

”tapi belum lama ini gara-gara appa patah tulang dan masuk rumah sakit aku jadi punya tagihan sebesar 1 juta 700 won, bunganya hampir mendekati 20%. Jadi kalau bisa aku ingin melunasinya secepat mungkin” lanjut minnie dengan sedih.

”kalau presdir gimana, tidak punya tabungan, lowongan kerja terbatas, terpaksa kerja ban..” tanya minnie terputus. ”tidak usah bayar” jawab kyu ”haah?” teriak minnie bingung.

”mana mungkin aku berani tidak bayar, bisa-bisa nanti dikejar sam rentenir yang nagih pembayaran, kan?” jawab minnie.

”paling tidak secara hukum, kebutuhan pokokmu tidak akan diambil, nanti kalau penagih itu datang gugat saja ke pengadilan” ucap kyu ”sekarang bisnis peminjaman uang sedang takut hukum, mereka sedang tidak bisa menagih paksa” jelas kyu

”kenapa?” tanya minnie. ”kamu tidak ingat? Musim semi tahun lalu everlasting digugat ke pengadilan, efeknya parah banget.” terang kyu.

”gara-gara itu imej perusahaan nya jatuh, mulai hari berikutnya berturut-turut sahamnya turun drastis dan mengalami stock slop(harga saham jatuh kebatas terendah pada hari itu), sekarang kondisi mereka sedang tidak baik, kamu tahu kan?” tanya kyu

Sungmin terdiam. ”kamu, jangan bilang kalau dirumahmu tidak ada tv?” tanya kyu lagi. ”habisnya aku tidak punya waktu buat nonton sih” jawab minnie polos.
”kamu itu pabbo ya?”kyu kaget dan langsung mengerem mobilnya.

”kalau mau uang ya harus punya tv! Soalnya tidak ada hal yang semenakutkan ’tidak tau apa-apa’ ” lanjut kyu. ”dengar baik-baik, ganti tempat kamu meminjam sekarang. Dari perusahaan terpercaya ke badan pemberian pinjaman” tihta kyu.

”hah? Waeyo? Bunganya kan tinggi sekali” tanya minnie bingung. ”soalnya gampang tidak bayar, pertama-tama jangan bayar cicilannya, bilang saja sedang dalam kondisi mendesak, perusahaan itu dalam 5 bulan mengeluarkan brosur ’program khusus pembayaran hutang secara kompromi’” terang kyu.

”dibrosur itu isinya tawaran potongan bunga, penangguhan pembayaran lalu cicilan 60x supaya debitor lebih mudah membayar hutangnya, semua hukum, ekonomi dan juga sistem dunia bisnis banyak yang menandatangani surat kontrak tanpa tau apa-apa. Lalu menjalani hidup sehari-hari dengan tenang tanpa tau apa-apa. Aku sih takut jadi tidak bisa meniru mereka.” ujar kyu panjang lebar

Minnie hanya diam mendengarkan penjelasan kyuhyun. ”orang ini profesional dibidang keuangan” hanya itu kata-kata yang mampu mendeskripsikan  kekaguman minnie terhadap kyuhyun.

”disini” ucap minnie tiba-tiba saat telah sampai depan rumahnya. Merekapun turun ”rumahmu bagus juga”ucap kyu dengan nada menyindir. ”terima kasih sudah mengantar saya” ucap minnie dan langsung menuju rumahnya.

”permisi, kalau kamu tidak mau bayar akan kubantu” tawar kyu ”aku memang bukan pengacara tapi aku lebih pintar dari mereka” lanjut kyu dengan bangga. ”tidak perlu” jawab sungmin singkat.

”waeyo? Yang namanya tidak bayar itu sudah ada dalam perhitungan badan keuangan manapun, yang melakukannya pasti menang.” jelas kyuhyun.

”kalau aku melakukannya, rasanya aku seperti membalas air susu dengan air tuba padahal sudah dipinjami uang?” jujur minnie. ”haah? Kamu mendengarkan ceritaku tidak sih?” ujar kyu sedikit emosi.

”dengar ya, mereka itu meminjamkan uang padanmu bukan karena mereka itu baik! ’meminjami’? salah! Mereka itu ’memberi pinjaman’, justru mereka itu yang salah karena tidak memperhitungkan apa kita bisa bayar atau tidak” jelas kyu emosi.

”orang ini maunya apa sih, dengan mengatakan hal itu, sepertinya ada udang dibalik batu dengan meyakinkanku sengotot ini, kalau orang yang benar2 terdesak dan lemah sih pasti sudah terhanyut mendengar omongannya, kalau mendengarkan lebih dari ini bisa-bisa aku terpancing” pikir minnie mulai curiga.

”biar saja” teriak minnie tiba-tiba. ”saya ini, hanya punya harga diri, tolong jangan rebut itu dari saya. Saya tidak akan jadi penipu ataupun pencuri, apa yang telah saya pinjam pasti akan saya kembalikan dengan bekerja” ucap minnie dengan yakin.

Setelah itu minnie pun pergi meninggalkan kyuhyun. Tapi setelah berada didalam rumah minnie langsung jatuh terduduk dilantai karena dia merasa kakinya lemas sekali.

”aku tadi berlagak keren sih. Aku harus berjuang supaya aku tidak menyesal telah mengambil keputusan ini, tapi mungkin akan lebih baik kalau ikut program pembayaran itu... gimana dong kalau seumur hidup defidit terus...arrgghhhh” teriak minnie frustasi sekaligus bingung.

-------------

Sebenarnya apa tujuan kyuhyun mempengaruhi minnie yah???
Temukan jawabannya di kisah selanjutnyaaa..hahaha


COMENT..COMENT... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar