Senin, 04 Juli 2011

Diamond Life | Part 8


Title: Diamond Life | Part 8

Author: Espada Aizennhamma

Cast:    Lee Sungmin a.k.a Sungmin (yeoja)
            Cho Kyuhyun a.k.a Khuhyun (namja)
            Choi Siwon a.k.a Siwon (namja)
            And other cast           

Rating: General (gag menutup kemungkinan ada adegan2 yg sedikit ekstrim..hehe)
Aku juga mau menambahkan sedikit ilmu disini..^^

****************
Cinta memang tidak bisa dibeli dengan uang, tapi cinta saja tidak akan bisa menghasilkan uang. AKU INGIN KEDUANNYA : CINTA DAN UANG !!!

Sebuah keyakina akan membuat kita terperangah dengan keajaiban yang mereka ciptakan. PERCAYA & YAKIN karena semuanya adalah sesuatu yang mungkin


****************

Dipart neh khusus story nya kyuhyun yah.. flashback tentang kehidupannya kyuhyun…
Kyumin shipper jangan kecewa yah… hehe

###

Flashback 7thn yang lalu..
Kyuhyun 17 tahun.

“RAJA TEROR AKAN TURUN KEBUMI!!?”
-Ramalan besar Nostradamus (peramal terkenal dunia)

“eh eh..menurutmu ramalan besar nostradamus benar tidak?” Tanya jaejin #teman sma kyu

“menurutku benar, makanya kalian berhenti saja belajar untuk ujian masuk” jawab minhwan.

“kamu enak ya, kalau begini sih sudah pasti masuk ke universitas seoul, nilai ujianmu saja peringkat 3 nasional, dasar!” ucap jaejin pada kyu.

“gawat! Aku harus pergi!” ucap kyu cuek meninggalkan teman-temannya. “Jessica ya?” Tanya minhwan. “aku sudah putus sama dia, sekarang yuri..dahh” jawab kyu.

“uhh,,enaknya pergi sama yeoja..nilai bagus, disukai para yeoja pula, kehidupannya pasti bewarna mawar, ya” puji minhwan untuk kyu.

##

“ah, rokok..dasar kamu, memangnya sekolah siswa teladan boleh merokok ya?” Tanya yuri saat mereka berada dikamar hotel, sehabis melakukan ritual..# iiihhh kyu masih kecil juga =’=

“makanya aku menghisapnya sembunyi-sembunyi” jawab kyu. Aku mau hidup panjang, jadi kalau umurku sudah 20 thn aku akan berhenti” jawab kyu

###

*kyuhyun pov

“aku pulaaang..” teriak kyuhyun “selamat datang kyu, pasti vapek ya ikut les sampai jam segini, umma akan buatkan makan malam, kamu ganti baju dulu sana” ucap heechul, umma nya kyu.

“waahh aku jadi lapar..”ucap kyu semangat.

Pada masa itu aku sungguh-sungguh percaya, bahwa hidup sangat mudah. Kuliah di universitas seoul, menjadi elit lalu menjadi kelompok pemenang.. akan tetapi…

Esok harinya..

“Chamydia!? Itu penyakit kelamin kan?!” teriak kyu. “sepertinya aku tertular dari seseorang entah dimana, jadi artinya ada kemungkinan kyuhyun juga tertular. Jadi kumohon periksa ya..” jelas yuri

“andwae, malu-maluin! Aku dengar katanya sakit” ucap kyu. “buat namja tidak ada gejalanya, tapi yeoja bisa jadi mandul. Kalau kyuhyun tertular nanti bisa menular ke orang lain kan” jelas yuri.

“tapi kan, aku Cuma melakukannya denganmu” ucap kyu ragu. “dasar namja, jangan bohong, lagipula kalau aku belum sembuh betul, aku tidak akan bercinta, nih..” jawab yuri sambil menyerahkan kotak pada kyu.

“apa ini?” Tanya kyu . “kyu gag akan mau periksa kedokter kan, makanya kubelikan alat penguji penyakit kelamin, katanya dari ini bisa mengetahui Chlamydia, gonorrhea (penyakit kelamin yang dampaknya lebih terlihat pada pria), dan aids” jelas yuri.

“nah, sekarang ke toilet, ambil cairan tubuhmu sekarang juga” perintah yuri. “ne..”jawab kyu lemas.

#seminggu kemudian

“cepat..cepat” perintah yuri meminta kyu untuk menghubungi RS agar mengetahui hasil lab dari alat penguji yang kyu kirim minggu lalu.

“ini RS ELF Forever #ngasal banget..he#” ucap perawat disebrang telepon. “ah saya mengirimkan alat seminggu yang lalu” jawab kyu. “harap sebutkan ID dan password” pinta perawat.

“anda positif mendapat reaksi HIV, kami harap anda pergi ke RS untuk melakukan pemeriksaan ulang” ucap perawat. “kyuhyun?” panggil yuri karena penasaran melihat reaksi kyu yang tertegun.

“ini ada yang salah kan? Apa ini tidak tertukar dengan yang lain, Chlamydia misalnya?” Tanya kyu tak percaya. “Chlamydia dan gonorrhea hasilnya negative, disini reaksi yang muncul hanya HIV, karena ada kemungkinan salah mohon ke RS” jelas perawat..

Kyu langsung mematikan hp nya, dia seperti mendapat pukulan keras mendengar vonis itu, hidup yang dianggap mudah berubah jadi hidup yang penuh ketidakpastian mulai sekarang.

“kyuhyun..?” panggil yuri. “aku mau pulang” jawab kyu lemas dan langsung pergi.

“Apa ini tidak benar-benar gawat? HIV itu berarti AIDS kan? Dimana aku tertular?” pertanyaan it uterus saja berputar diotak kyu..

###

@kyu house

“AIDS katamu..” Tanya heechul skeptis mendengar pengakuan yang sangat mengejutkan itu dari anaknya. “ne, aku sudah baca sedikit buku tentang itu, sepertinya ada kemungkinan aku tertular virus yang akan menjadi aids ini..” jelas kyu mencoba tenang.

“kamu sejak kapan..” teriak umma sambil mengguncang-guncang tubuh kyu. “hentikan umma” ucap appa menenangkan istrinya.

“dia pasti ditipu oleh yeoja yang tidak benar! Selama ini kan dia tidak pernah membuat masalah” teriak umma dibarengi dengan keluarnya butiran kristal dari matanya.

Ajaib sekali, Tak ku sangka hanya gara-gara satu penyakit, rancangan kehidupanku runtuh sedemikian mudahnya…

##

“apa kyuhyun baik-baik saja” ucap appa saat melihat anaknya tertidur. “kasihan, katanya pusingnya parah, sampai tidak bisa berdiri! Dia mengigau karena mimpi buruk beberapa hari berturut-turut” jelas umma.

“obat HIV obat keras sih, kudengar mimpi buruk itu efek sampingnya”ucap appa.

Hari-hari kyuhyun terasa hampa, dia tidak lagi menjadi seorang pribadi yang ceria dan penuh semangat, sekarang dia lebih mirip mayat hidup tanpa jiwa. Setiap hari kyu terlihat kacau dan selalu menyendiri.

“kyuhyun, bagaimana keadaanmu” Tanya appa. “kalau sudah enakan, aku mau pergi les..bisa tolong antarkan” jawab kyu datar.

“kyuhyun..kamu tidak usah pergi les lagi, kamu tidak perlu belajar terus, lakukan saja apa yang kamu suka”ucap umma. “umma bicara apa? Yang aku suka itu kan belajar” jawab kyu.

“..sejujurnya kalau memikirkan biaya pengobatanmu..kami tidak semampu itu..” jelas umma terdengar sangat miris. “aku ini kan siswa unggulan ditempat les, jadi biaya les nya gratis” jawab kyu lirih.

“bagaimana kalau kamu tidak usah ke universitas?” ucap umma. Kyuhyun tak sanggup mendengar penjelasan umma nya dan memilih pergi, yang dikatakan umma memang benar, tapi itu membuat kyu merasa tersisih.

Aku tau, pekerjaan yang diperuntukkan bagi pengidap hiv berusia 20tahunan sangat terbatas, apalagi kemungkinan berubah menjadi aids dalam 10thun sangat tinggi. Gara-gara kondisi fisik yang lemah serta masalah pengobatan, mencari pekerjaan akan semakin sulit.

Aku tidak akan bisa bekerja di perusahaan besar, dan obat pun sekarang saja sudah menimbulkan efek samping, lalu untuk kuliah di universitas selama 4thun pun pas-pasan. Aku…mulai sekarang akan jadi apa nih…. Parasit.

###

@cafe

 “bartender, minta velvet garden dan stinger” pinta kyu. “baik” jawab bartender. “bartender yang menyebalkan, padahal lagi kerja. Aku sudah berapa kali kesini, tapi aku gag pernah liat dia senyum” batin kyu.

“bartender, apa benar katanya disini bisa membuat cocktail original sesuai dengan imej tamu?” Tanya pelanggan lain. “ne..”jawab bartender sekenanya.

“buatkan aku coctail original dong, bisa kan?” pinta kyu. “silahkan, namanya Chlamydia rock” ucap bartender sambil menyerahkan minuman racikannya pada kyu.

“…….?! Bartender..” teriak kyu kesal..” ne..” jawab bartender santai. “apa-apaan sih dia, aku gag bakal kesana lagi” batin kyu, dan langsung meninggalkan café.

###

Esok harinya @ café

“huft akhirnya aku datang kesini lagi, abis aku gag mau pulang ke rumah, semua hati-hati sekali sih..”keluh kyu.

“loh? Jangan-jangan siwon?” ucap seorang ahjussi saat melihat bartender café itu yang adalah suami author..woonppa.. hehe#plakk

“ne..”jawab siwon santai. “ini aku yunho, kamu ingat?” Tanya ahjussi itu. “..ah, iya” jawab siwon cuek.

“jangan-jangan itu yunho yang dapet nobel itu, jung yunho yang matematikawan itu??” batin kyu kaget saat menyadari siapa ahussi itu.

“semua mencari-cari kamu loh, pokoknya cobalah datang ketempat penelitianku sekali saja! Ayolah,, kalau mau jadi asisten datanglah kapan saja, ini kartu namaku, nanti aku kesini lagi” ucap ahjussi itu sambil menyerahkan kartu namanya.

Setelah menerima kartu nama itu dan melihat ahjussi meninggalkan café, siwon pun langsung membuang kartu nama itu ke tong sampah.

“kok dibuang sih!!” teriak kyu tak habis pikir. “keluarkan dari tong sampah! Pungut! Jadi asisten kan berarti bisa belajar gratis sekalian dapat uang” teriak kyu lagi.

“itu bukan urusanmu” jawab siwon sinis. “itu urusanku! Habisnya aku mungkin tidak akan bisa belajar meskipun ingin, kamu kalau gag butuh buatku saja” ucap kyu. “……..”siwon dengan muka skeptis.

“gag percaya juga gag apa-apa! Kalau mau ketawa, ketawa saja!” ucap kyu kesal dang ingin mengambil kartu nama itu, tapi sebelum kyu mengambilnya ternyata siwon lebih dulu mengambilnya dan menyobek-nyobek kartu itu.

“kalau pakai koneksi sih, selama nggak punya kemampuan sebentar juga gagal, percuma!” ucap siwon dingin.

“kalau ingin sesuatu, buatlah jalan lalu dapatkan dengan kemampuanmu sendiri, kamu kan masih muda, masih punya banyak waktu” jelas siwon.

“…aku tidak punya waktu..aku..bulan lalu divonos tertular HIV” jelas kyu “ =”=” ekspresi siwon. “apaan sih tampangmu itu?” teriak kyu kesal.

“konyol! Odha (sebutan bagi penderita aids) disekitarku hidupnya baik-baik saja, kamu gag usah pasang tampang seakan besok bakal mati begitu. Kamu tidak sopan kepada orang-orang yang saat ini sedang berjuang melawan kematiannya” ucap siwon.

“!? Disekelilingmu juga ada? Pengidap hiv!”kaget kyu. “ne, yang sukses juga ada, yang menikah juga banyak” jawab siwon.

“serius?! Tapi gimana dengan biaya hidup mereka? Bukannya susah cari kerja? Aku disuruh tidak kuliah gara-gara masalah dana” jelas kyu.

“kalau mau kuliah ya kuliah saja. Kamu kan bisa cari beasiswa, lagipula bulan lalu odha diakui sebagai orang dengan kebutuhan khusus. Jadi seharusnya biaya pengobatannya akan semakin murah.” Jelas siwon.

“apa iya? Kok aku tidak tau?” jawab kyu polos. “tapi orangtuamu kemungkinan menabung uang kuliahmu kan? Seharusnya kalau uang sebanyak itu bisa digunakan, jumlahnya lebih dari cukup” ucap siwon.

“he?” heran kyu =”=  “orangtuamu berfikir bahwa uang yang mereka tabung harus dibagi-bagi, makanya mereka jadi punya pikiran begitu. Kalau diefektifkan dengan compound interest (bunga majemuk) uangnya lebih dari cukup untuk membeli obatmu sendiri” jelas siwon.

“compound interest?” ucap kyu dengan ekspresi bingung. “metode perhitungan dimana jumlah dari modal awal ditambahkan dengan bunga” jelas siwon.

“kemudian berbunga lagi gitu? Memang ada hubungannya?” Tanya kyu tambah bingung =?=  “rupanya kamu memang belajar untuk ujian doang ya” ucap siwon kesal.

“kalau begitu kuberi contoh praktisnya deh. Jika modal awal 100ribu won, lalu setiap tahun ditambahkan 100ribu won dengan suku bunga efektif 20%, kira2 dalam 20thn akan jadi berapa menurutmu?” Tanya siwon

“dari awalnya saja 2juta won, jadi sekitar 3juta” jawab kyu. “salah..jawabannya sekitar 22juta 500ribu won. Kemudian kalau 30thn lagi akan jadi sekitar 140juta won” jelas siwon.

“sebagian besar orang sepertimu yang tidak belajar tentang uang, berprasangka bahwa untuk menjadi kaya harus menang lotre atau lahir dilingkungan yang elit tanpa memiliki kemampuan apa-apa” lanjut siwon.

“didunia ini tidak ada  hal yang semenakutkan prasangka. Padahal ini kan zaman dimana rakyat biasa bisa jadi milyuner asal belajar mengenai system uang” papar siwon.

“mengejutkan…tiba-tiba saja apa yang kuketahui selama ini..seakan runtuh”batin kyu. “tapi supaya 20% itu efektif bagaimana caranya?” Tanya kyu.


“belajarlah tentang uang, kalau Cuma belajar sedikit sih semua orang juga bisa” jawab siwon. “bohong!” kyu skeptic.

“aku tidak bohong, pertama buang dulu prasangka itu, sebab dunia angka itu sama untuk semua orang. Aku tidak tau seperti apa pikiranmu atau orangtuamu, tapi 10thn lagi pasti aka nada obat yang ampuh untuk aids.”ucap siwon.

“kalau kamu terus berprasangka bahwa tidak ada masa depan untukmu dan main ketempat minum terus seperti ini, kamu pasti akan menyesal” lanjut siwon

“firasatku mengatakan bahwa kata-katanya itu benar. Benar, penyakitku kan belum berkembang jadi aids, yang penting aku diam saja dari sekelilingku. Dan sepertinya ada jalan beasiswa,aku punya yeoja yang kusuka dan ada teman-teman”batin kyu.

####

@sekolah

“pagiii” sapa kyu saat memasuki kelasnya. Tapi kyu merasa hari ini sikap dan ekspresi teman sekelasnya berbeda, seakan-akan takut mendekati kyu.

“kata mantan macarnya yuri, kamu kena hiv ya, serius?” Tanya salah satu temannya. Saat kyu merogoh laci mejanya dia menemukan berbagai macam alat kontrasepsi juga banyak terdapat kondom disana.. kyu terlihat panic..

“kyu ada apa ini, punya siapa ini semua? Kamu ikut saya kekantor” marah songsaengnim.

“yah, bapak tidak beranggapan itu milikmu, jadi bapak tidak bermaksud menyitanya. Tapi kenapa bisa seperti ini..?” tanya kepala sekolah skeptic.

“pak, jangan-jangan kalau bawa kondom bakal disita, ya? Bukannya justru lebih aneh kalau tidak bawa?” Tanya kyu santai.

“atau justru kami disuruh melakukan begitu saja? Lalu buat apa ada pendidikan teks?” lanjut kyu. Para guru sangat kaget mendengar jawaban kyuhyun, mereka hanya bisa dian dan menyuruh orangtua kyuhyun untuk datang besok.

“jangan-jangan si kyuhyun bakal di-DO, pihak sekolah pasti meragukan dia juga kan” terdengar bisikan-bisikan dari teman-teman sekolahnya saat kyu melewati mereka.

“padahal kupikir mereka teman-temanku..” batin kyuhyun merasa dikhianati.

###

@house kyu

#kyu pov

“kyuhyun! Umma dapat telepon dari sekolah, umma harus bilang apa?” teriak umma saat kyu baru sampai dirumah.

Padahal aku percaya ibu mendukungku, akhirnya semua hanya bohong belaka ‘orang yang percaya, akan selamat’ itu Cuma bohong besar. Lagi-lagi aku melihat mimpi yang sama, raja terror turun kebumi menghancurkan segalanya, mengubah dunia menjadi neraka.

Aku tidak sudi kalau mati sendirian. Jadi akan kuciptakan armagedon biar semua mati sekalian. Aku sungguh-sungguh berfikir demikian.

#esok harinya

“pagi..” sapa kyu pada appa. “kyuhyun, pagi….?! Jawab appa tapi terlihat kaget saat melihat kyu. “waeyo? Memangnya ada apa?” Tanya kyu yang heran melihat ekspresi appa nya.

“hah” teriak kyu saat dia melihat dirinya dicermin. “kyaaa..rambutmu itu kenapa? Rambut putih???” teriak umma

“kyuh..”ucap umma sedih. “hari ini aku tidak sekolah”ucap kyu lemas. “kamu bicara apa, hari ini ka nada ujian” ucap appa.

“mana bisa aku sekolah dengan rambut seperti ini!! Bisa-bisa semua…” kyuh teriak frustasi, tapi sebelum dia menyelesaikan kalimatnya, kyu telah lebih dulu ambruk kelantai..dia pingsan..

“kyuhyun!!?” teriak umma. Setelah itu kyuhyun langsung dibawa ke RS. “penyebabnya stress berat, CD4 (bola ginjal yang mengelola imunitas) nya tidak bertambah. Obatnya cukup keras, jadi selama seminggu dia akan diopname dan dilihat kondisinya” terang dokter yang menangani kyu.

Ya Tuhan..apa tingkah lakuku seburuk itu..? kalau aku mati apa aku akan lebih bahagia..? apa obat ini tidak cocok juga? Langit-langit berputar terus…

Aku tidak sanggup menanggung malu seperti ini terus. Pergelangan tangan percuma, bisa segera tertolong, leher lebih pasti, asal ku potong nadiku, aku pasti akan mati.

Dengan begini, aku tidak akan merepotkan siapapun, mungkin mereka malah jadi lega……


“setiap orang pernah beberapa kali putus asa dalam hidupnya, walau begitu mereka tetap berjuang untuk hidup” ucap siwon yang tiba-tiba muncul dihadapan kyuhyun.
“!!?? Bartender” ucap kyu kaget.

“aku..sudah mencuci kakiku dari dunia metematika setelah skripsiku dicuri. Dan akhirnya ada sesuatu yang baru yang ingin kumulai. Untuk itu aku butuh partner yang tidak bodoh” ucap siwon.

“meskipun kamu mati, tidak akan ada yang berubah. Apa kamu tidak mau membalas dunia ini bersamaku?” tawar siwon pada kyu.

Dan begitulah awal pertemuanku dengan Choi Siwon, yang sekarang menjadi partner ku dalam bisnis menaklukkan dunia..

#kyu pov end..

>>>>> 


Tik..tik.. suara jarum jam berbunyi, saat ini di mansion kyuhyun menunjukkan pukul 5 pagi.

Minie masih terlelap ditempat tidur kyu, tetapi tanpa kyu disampingnya, tiba-tiba… Minnie terbangun karena saat itu ada yang membekap mulutnya dengan kencang.

“hmpf..hmpf.. kyuh..?” kaget minnie saat tau bahwa yang membekapnya adalah kyu. “sshh jangan keras-keras, nanti si om yang tidur diruang tamu bangun” ucap kyu berbisik.

“payah, biasakan dong” ucap kyu. “apanya?! Kamu suruh aku terbiasa ‘diserang’ waktu tidur? Mana bisa” sungut Minnie. “padahal sendirinya senang tuh..hehe” goda kyu.

“siapa bilang..” bohong Minnie.. ^0^ saat ini sedang memperhatikan wajah iblis tampan tapi berhati malaikat yang ada dihadapanya, dan dia tertawa..

“apa nya yang lucu?” Tanya kyu jutek. “nanti kamu marah, jadi aku tidak akan bilag^^” canda sungmin. “nantang ya, ayo kasih tau!” ucap kyu memaksa dengan menarik tangan Minnie keatas #?

“ng? ini..bekas waktu ditusuk itu?” Tanya Minnie saat meraba dada kyu yang terdapat bekas jahitan disana. “eh? Ne..”jawab kyu. “sakit ya?” khawatir Minnie.

“harusnya tidak sakit sih, soalnya waktu itu aku lebih focus kemasalah lain daripada sakitnya” ucap kyu santai, dan diakhiri dengan lumatan lembut pada bibir indah Minnie. “aku tau persis, sebenarnya dia adalah orang yang hangat” batin Minnie.

###

@kantor

“ehh? Appamu juga ikut umpang dirumah presdir?” histeris wookie setelah miie menceritakannya. “ternyata presdir bisa ngasih izin juga ya” ucap yesung tanpa ekspresi.

“hahha..awalnya juga kupikir akan gimana jadinya tapi belakangan ini kyu jadi akrab sama appa. Yah bisa dibilang kyuhyun menceramahinya setiap hari” jelas Minnie.

“itu sih terpaksa namanya?” ucap yewook bersamaan. “yah, ruangan itu terlalu luas untuk ditinggali satu orang sih. Sebenarnya sih kyuhyun senang tuh, dia jadi tidak kesepian” jawab minnie.

“daripada itu, soal yang satunya lagi gimana?” goda wookie. “eh..eh?! apa sih” respon Minnie malu. “jangan bilang gag terjadi apa-apa biarpun sudah tinggal bareng deh” goda wookie lagi.

“aku mau cuci muka sebentar” ucap yesung pada mereka dan langsung menuju kamar mandi . “wah gawat aku gag sensitive?” ucap wookie “soal apa?” Tanya Minnie bingung.

#yesung pov

Kenapa aku jadi syok begini terhadap hal yang sudah sewajarnya. Presdir itu ka pintar, kaya, keren, bisa diandalkan pula, wajar saja kalau Minnie suka padanya. Dibandingkan dia, aku ini tidak bisa bicara dengan benar pada orang yang pertama kali kutemui.

Biarpun lulusan perguruan tinggi, kerjaku tak ada bedanya dengan kerja sambilanku dulu, tinggal dirumah orangtua pula.

Karena itu aku tidak bisa menyatakan cintaku pada yeoja yang kusukai. Kenapa ya aku ini sebegitu parahnya? Coba kalau aku menyatakan cintaku lebih cepat kepada sungmin, mungkin akan ada sesuatu yang berbeda.

#yesung pov end

“ah yesung, tadi aku baru saja bicara dengan sungmin, hari ini pulang kerja nanti mau kerumah presdir tidak?” Tanya wookie pada yesung setelah yeye kembali. “eh, apa nanti presdir tidak marah?” Tanya yesung.

“tidak apa-apa, hari jumat malam kyuhyun kan tidak pulang dan dia bilang aku boleh pakai sepuasnya.” Jelas Minnie.

“asyiik..aku mau lihat rumah orang kaya. Yesung kamu ada acara malam nanti?” ucap wookie senang. “ah andwae” jawab yesung. “kalau begitu nanti malam kita pesta…” teriak mereka bersamaan.

###

@mobil kyuwon

“belakangann ini ada pria mecurigakan lagi datang keperusahaan, sepertinya dia memaksa untuk bertemu denganmu. Apa lebih baik kita tempatkan penjaga?” Tanya siwon.

“eh. Apa sih,jadi maksudmu dia bakal nusuk aku juga?” Tanya kyuhyun. “aku tidak bilang begitu, tapi kan tidak ada salahnya berjaga-jaga. Jangankan pisau, bisa saja nanti dia bawa pistol, kan?” jawab siwon.

“payah, gag masuk akal. Padahal aku mendapatkan uang secara halal, keapa dibenci sampai seperti ini sih” ucap kyu. “oh waktunya minum obat” seru kyuhyun.

“sekarag kamu harus minum berapa butir sekali teguk?” Tanya siwon. “7 butir” jawab kyu sambil meminum obatnya. “apa obat sebanyak itu tidak menyiksamu?” Tanya siwon.

“iya, tapi belakangan ini aku benar-benar bersyukur siksaan ini berlanjut. Ada juga kok orang yang tidak mendapatkan obat yang cocok. Aku harus berterima kasih ada obat yang harus terus kuminum seperti ini” jawab kyu.

“eh, soal bercandaan dulu itu, mau tidak bikin NPO (not profit organization) betulan?” Tanya kyu. “bidang apa?” Tanya siwon balik.

“tentu saja AIDS! Kamu tau,kan? Korea termasuk negara maju yang populasi AIDS-nya bertambah. Habisnya mennurutku biarpun sudah dibilang orang yang menjalani hidupya tanpa sadar bahwa dia tertular hiv jumlahnya lebih banyak daripada yang ketahuan”

“tetap saja kewaspadaan semua orang sangat kurang. Kalau keadaannya begini terus, terjadinya ledakan penularan tinggal tunggu waktu saja. Aku memikirkanya sawaktu bicara dengan sungmin, ternyata persepsi orang masih kuno. Sepertinya sampai saat ini semua orang masih beranggapan kalau tertular hiv maka dia akan segera mati”

“makanya biarpun khawatir semua orang akan ketakutan sendiri, jadi tidak mau menjalani pemeriksaan. Padahal kalau ketahuan lebih cepat kan bisa mendapat pengobatan”

“lagipula kalau aku yang memimpin, menurutku kita akan mendapat tanggapan lebih mengenai keadaan saat ini dann pendanaan untuk yayasan juga akan lebih efektif, bagaimana menurutmu?” Tanya kyu.

“kamu berubah ya? Jadi lebih dewasa” jawab siwon dengan senyum ^^ “eh dewasa?” tanya kyu bingung. “ne, meurutku kamu berkembang dari orang kaya baru menjadi milyuner” jawab siwon. Sekarang mereka telah sampai di apartemen kyu.

“kalau tidak salah kamu tinggal bareng yeoja itu da appa nya?” Tanya siwon. “ne, tapi kalaupun ada acuhkan saja mereka, apalagi si appa itu” jawab kyu santai.

Tapi saat kyuhyun memasuki mansion nya dia sangat syok melihat keadaan rumahnya yang kotor dan berantakan. Ditambah lagi terdapat kaleng-keleng bekas minuman dan cemilan dimana-mana.

“ahh..kyuhyun selamat dating” sapa Minnie riang sambil memegang minuman ditangannya. “mi-mianhae megganggu” ucap yesung yang terlihat masih sadar dibandingkan yang lainnya.

“kalian ngapain dirumah orang??” teriak kyuhyun marah. “jangan bilang rumah orang dong, nanti aku keluar nih” ucap Minnie sambil memajukan bibirnya. “bu-bukann begitu” jawab kyu.

“kyuhyun ikutan minum yuk?” ajak Minnie. “sekarang aku sedang kerja! Pergi yuk siwon disini nggak sehat! Nanti ketularan jadi orang susah!” ajak kyu. #wuidih sadis banget tuh omongannya =”=

“tungguuu” teriak Minnie saat kyuwo menuju pintu. “harus berapa kali kubilang, lakukan sesuatu dengan sikapmu yang memandang rendah orang lain itu. Kalau seperti itu anti kamu tidak bisa jadi presiden loh” teriak Minnie.

“Memangnya siapa yang mau jadi presiden?” ucap kyu tak kalah kencang. “kenapa sih kamu membodoh-bodohi orang begitu!” teriak Minnie lagi.

“kyuhyun bilang kalia bodoh karena kalian memang bodoh” ucap siwon dingin. “apa maksudnya?” Tanya minwook bersamaan.

“mianhae, tapi aku merasa kalian nggak tau apa-apa sama sekali, terutama kamu..” ucap siwo menunjuk yesung. “berapa umur mu?” Tanya siwon pada yesung.

“eh, eng 23” jawab yesung gugup. “sekolahmu?” Tanya siwon. “kuliah 4 thn?” jawab yesug. “baru lulus malah kerja seperti ini?” Tanya siwon dingin.

Jadi kamu juga menganggap pekerjaan kami konyol?” teriak wookie tak terima. “kalau begitu kutanya, apa kamu kerja begini karena kamu suka? Atau memang ingin?” Tanya siwon.

“…aku sebenarnya takut menghadapi orang, aku panic kalau berhadapan dengan orang yang pertama kali kutemui, pikiranku langsung jadi kosong” jawab yesung.

“karena itu kamu tidak bisa cari kerja, dan terpaksa berkutat dipekerjaanmu sekarang? Dan akhirnya membebani orangtua” ucap siwon.

“kamu jahat! Kamu sendiri bagaimana!” teriak wookie marah. “kamu sendiri, seandainya kamu mendapat pekerjaan normal atau jadi resepsiois. Apa kamu akan melanjutkan pekerjaanmu sekarang?” Tanya siwon

“aku tidak akan bicara yang manis-manis disini. Secara pribadi,aku tidak beranggapan bahwa hancurnya sistem pekerjaan seumur hidup yang membuat bentuk-bentuk pekerjaan jadi bervariasi dan masyarakat tidak hanya menjadi pegawai adalah sesuatu yang buruk”

”tapi daripada memilih ’kesenangan’ saat ini dan akhirnya jadi pecundang, bukankah lebih baik bersusah-susah sedikit dengan bekerja diperusahaan” jelas siwon.

”hey, coba aku tanya. Apa kalian tau berapa rata-rata gaji bulanan seorang pegawai tetap diperusahaan besar?” tanya kyu.

Minnie, wookie, dan yesung menggelengkan kpalanya bersamaan, sebagai tanda mereka tidak tau. #author; apaan sih yg xan tw..huhu, minyewook: death glare, author; lari kepelukannya woonpa..hehe

”serius? Kalian benar-benar tidak tau?” tanya kyu skeptis. ”memangnya berapa?” tanya wookie polos. ”400 ribu won” jawab siwon.

”terus kenapa? Mereka itu kan harus naik kereta yang penuh sesak dan menundukkan kepala pada atasan, nggak sebanding lah sama gaji tahunan 4juta 800ribu!” jawab wookie santai.

”dasar baboo!! Jangan pikir gaji tahunan itu sama dengan gaji bulanan dikali 12. kalian ini sebodoh apa sih..” jengkel kyuhyun. ”eh..?” respon mereka

”pegawai itu setahun 2 kali menerima bonus yang besarnya 3 bulan gaji mereka” jelas kyu. ”makanya pegawai tetap yang kerja setahun akan menerima porsi satu setengah tahun, dengan kata lain menerima gaji untuk 18 bulan” tambah siwon.

”dengan demikian rata-rata gaji tahunan dari seorang pegawai tetap di perusahaan besar, akan langsung melonjak dari 4juta 800ribu menjadi 7juta 200ribu won” sambung kyu.

”kalau dibandingkan rata-rata gaji tahunan pegawai kontrak yang Cuma 2juta 600ribu won, jumlahnya bagaikan langit dan bumi” lanjut kyu.

”ditambah lagi untuk pegawai tetap di perusahaan besar biaya bulanannya adalah jumlah yang tidak bisa dibayangkan oleh pegawai kontrak tau..” ucap siwon.

”biaya kesejahteraan, uang pesangon, thr, askes, biaya transport, uang pensiun, asuransi kecelakaan, lalu setengah dari asuransi kerja, mana setiap tahun ada demo minta kenaikan gaji lagi. Untuk satu orang saja jumlahnya lebih dari 1juta won, tau!!” jeritan seorang presdir ^^

”itulah yang dibayarkan perusahaan untuk pegawai tetap” lanjut siwon.. sedangkan minnie, wookie yesung, mereka hanya.....BENGONG...

”keluar yuk, mood ku jadi tambah jelek” ajak kyu pada siwon. ”ne..” jawab siwon.

”minta maaf dulu sama yesung!! Apa sih, daritadi kalian bicara terus seenaknya! Kami kan tidak menyusahkan siapa-siapa, kenapa kalian harus bicara sekasar itu. Lagipula dunia ini kan bukan Cuma uang! Memangnya kenapa dengan pegawai tetap dan perusahaan besar?” teriak wookie kesal.

”keluar tuh, alasan rakyat jelata nomor 18 #hehe ngasal banget,,soalnya aku suka angka 18 sih..^^ reader; ga nanya!!! =’=

”a-apa sih, nantang?” ucap wookie sedikit gugup. “kamu Tanya soal dana pensiun warga Negara kan, apa kamu bayar?” Tanya kyu dingin. ”bukam urusanmu kan!” jawab wookie.

”Apa kamu tau? Dana pensiunan untuk freeter (pekerja honorer) atau pegawai outsourching, biarpun dikumpulkan semaksimal mungkin, yang didapat setiap bulan tidak akan lebih dari 60ribu won”

”sebaliknya kalau pegawai tetap, uang pensiun kesejahteraannya setiap bulan hampir mencapai 200ribu. Dengan kata lain, seorang pegawai tetap dihari tuanya akan mendapatkan 200ribu won sampai dia meninggal. Apa kamu membayar dana pensiun warga negara, hah?” ucap kyu.

Wookie ”....” ”belakangan ini banyak yang bilang tidak dapat, sepertinya banyak orang yang tidak membayar. Tapi sewaktu dia berumur 70thn, entah bagaimana pemikirannya” lanjut kyu.

”ingat ini baik-baik, orang yang lalai membayar dana pensiun, bahkan tidak akan mendapatkan 60ribu itu. Kalau pada saat itu orang itu masih bisa mengucapkan kalimat ’dunia ini bukan Cuma uang’ dan ’aku kan tidak merepotkan siapapun’ aku akan bersujud menyembahnya” papar kyu.

Setelah bicara, kyuwoon pun langsung pergi meninggalkan mereka.

”wookie gwaenchanayo? Mian ya kyuhyun memang begitu, dia punya sisi galak dan juga kekanak-kanakan” ucap minnie menenangkan wookie.

”kenapa!? Kenapa tidak ada yang memberitahuku soal ini? Kalau diberitahunya sekarang aku bisa apa? Kalau tau aku pasti akan lebih berusaha. Aku akan belajar lebih rajin, lebih...” ucap wookie sambil menangis.

”wookie-ah untuk belajar itu tidak pernah ada kata terlambat. Soal dana pensiun, asal wookie membayarkan bagian yang belum dibayar, nanti pasti kamu akan dapat kok, tenang saja” ucap Minnie sambil memeluk wookie.

Yang namyanya belajar itu bisa baik, juga bisa buruk. Tapi semakin kita belajar, akan semakin kelihatan.. besarnya kesenjangan masyarakat dimasa yang akan datang.

Didunia banyak orang yang terbawa arus tanpa menyadari apa-apa, Yang memalingkan wajahnya dari masa depan dan memperpanjang masalah didepan mata,  padahal sesungguhnya itulah masalah yang paling dekat.

####

Esok hari @kantor

”apa benar?” teriak minwook bersamaan. ”ne, aku akan mengurangi jam kerjaku disini dan mencari pekerjaan lain. Biarpun aku belum tau nantinya bisa atau tidak” jawab yesung.

”aku merasa kalau aku ini terlalu memanjakan diriku sendiri. Bisa dibilang aku ini terlalu banyak buat alasan supaya tidak berusaha, padahal seharusnya aku berusah lebih keras”

”aku ini selalu berfikir ’apa yang terjadi terjadilah’  #kaya lagu yak^^# kita memalingkan mata dari masa depan, tapi mereka justru sebaliknya, selalu memikirkan masa depan”

”meraba-raba ide baru, bagaimana agar benih yang sudah disebar bertumbuh. Bagaimana cara untuk menikmati hasil kerja keras diri mereka. Mereka menanti-nantikan masa depan setelah mereka melakukan yang terbaik”

”Aku juga harus belajar, pokoknya dicoba dulu. Supaya aku tidak menyesal dikemudian hari” ucap yesung mengakhiri penjelasannya.

####

Hari minggu..

”lhoo?” kaget minnie saat belakang rambut kyu. ”apa sih?” tanya kyu. ”kyu, kamu kapan terakhir cat rambut?” tanya minnie. ”minggu lalu” jawab kyu santai.

”apa lupa dicat ya? Diakar rambut perak yang jadi trademark-mu kelihatan ada rambut hitam loh” ucap minnie.

”jinja? Jinja? Rambut hitam? Mana, mana!!” ucap kyu sambil mencoba melihat rambut hitamnya dicermin. ”ga usah panik begitu, besok kan kamu bisa kesalon” ucap minnie #sejak kapan kyu kesalon?,,,,sangsi... =’=

”habisnya sejak umurku 17thn, gara-gara stres rambutku jadi putih sampai ke ujung-ujungnnya” batin kyu.

”nih, disini. Iya kan?” ucap minnie sambil menunjukkan helai rambut kyu yang bewarna hitam.

”uwwwaaahhhhhh..aaaaaa” teriak kyu. ”ka-kamu tidak apa-apa?” tanya minnie bingung. ”mian, tidak terlalu mencolok ko...?!” ucapan minnie berhenti karena tiba-tiba kyu sudah menariknya kedalam pelukannya.

”jeongma gomawoooo..jangan-jangan kamu bidadari? Belakangan ini yang terjadi bagus-bagus terus, jadi seram...”riang kyu disela-sela pelukannya.

####

Dilain tempat @kantor kyu

”malaikat maut harusnya jatuh ke neraka seperti malaikat maut sesungguhnya..” ucap namja misterius sambil menukar obat yang biasa kyu minum...

:::: TBC ::::::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar